Cara Cek BLT Balita 2022 Online Lewat Link Berikut, Cairkan Bantuan hingga Rp3 Juta untuk Anak Usia 0-6 Tahun

- 1 Juli 2022, 09:38 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek BLT balita 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan PKH hingga Rp3 juta bagi anak usia dini 0-6 tahun.
Ilustrasi - Simak cara cek BLT balita 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan PKH hingga Rp3 juta bagi anak usia dini 0-6 tahun. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

 

PR DEPOK - Bantuan tunai (BLT) balita atau usia dini 0-6 tahun sudah dapat dicek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BLT balita diketahui merupakan salah satu bagian dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang berhak mendapat bantuan Rp3 juta setahun dari pemerintah.

Penerima BLT balita atau PKH 2022 ini dapat dicek secara online, bisa menggunakan handphone (HP) atau laptop dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu penjelasan secara lengkap terkait BLT balita, ketentuan hingga proses pencairannya.

 Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS Kemensos

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, BLT balita adalah salah satu komponen penerima PKH 2022 yang menyasar anak balita atau usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin atau rentan.

Besaran bantuan untuk anak balita yang terdaftar sebagai penerima PKH adalah Rp3 juta setahun, yang disalurkan secara berkala oleh pemerintah.

Awalnya bantuan PKH ini disalurkan setiap tiga bulan sekali atau sebanyak empat tahap, dari Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

 Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online dan Dapatkan Bantuan PKH

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x