BLT Balita hingga Anak Sekolah Cair Agustus 2022, Segera Daftar Online di Aplikasi Cek Bansos Lewat HP

- 2 Agustus 2022, 13:22 WIB
Ilustrasi. Simak cara daftar online di aplikasi Cek Bansos pakai KTP lewat HP, untuk dapat BLT balita hingga anak sekolah yang cair Agustus 2022.
Ilustrasi. Simak cara daftar online di aplikasi Cek Bansos pakai KTP lewat HP, untuk dapat BLT balita hingga anak sekolah yang cair Agustus 2022. /Pixabay.com.

PR DEPOK – BLT balita hingga anak sekolah cair Agustus 2022. Simak berikut cara daftar online di aplikasi Cek Bansos pakai KTP lewat HP.

BLT balita hingga anak sekolah yang termasuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH), sudah mulai dicairkan lagi pada Agustus 2022 oleh penerima yang belum mencairkan dana di tahap 3.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT balita dan anak sekolah ini, bisa dicairkan oleh KPM dengan syarat sudah terdaftar di DTKS sebagai penerima bantuan dari Kemensos, dengan cara daftar online di aplikasi Cek Bansos melalui HP.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT Rp200.000 Agustus 2022 di Sini, Pemilik KTP Berikut Bisa Dapat Bansos Sembako

Jika data penerima sudah tercatat dan terdaftar di DTKS, maka sudah dapat dipastikan akan menerima bantuan berupa BLT mulai dari balita hingga anak sekolah.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos, berikut tahap cara daftar online DTKS melalui aplikasi Cek Bansos.

1. Unduh aplikasi Cek Bansos di aplikasi layanan, Play Store, untuk daftar online BLT.

2. Gunakan nomor KTP dan KK untuk syarat utama daftar di DTKS secara online.

Baca Juga: Survei Evaluasi Kartu Prakerja Berapa Kali? Ini Jadwal Pengisian dan Besaran Insentif yang Didapat Peserta

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x