Buruan Daftar PKH Secara Online Lewat HP, BLT Ibu Hamil dan Balita Cair Lagi Agustus 2022

- 3 Agustus 2022, 17:52 WIB
Ilustrasi. Simak informasi tentang cara daftar PKH secara online lewat HP agar bisa dapat BLT ibu hamil dan balita yang cair Agustus 2022.
Ilustrasi. Simak informasi tentang cara daftar PKH secara online lewat HP agar bisa dapat BLT ibu hamil dan balita yang cair Agustus 2022. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberi informasi tentang cara daftar PKH secara online lewat HP, dapatkan BLT ibu hamil dan balita yang kembali cair Agustus 2022.

Saat ini Anda bisa daftar PKH secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, hanya input KK dan KTP Anda bisa cairkan BLT ibu hamil dan balita yang kembali disalurkan pada bulan Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui, pemerintah masih menyalurkan program bansos PKH di 2022, dengan target 10 juta KPM yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 39 Sudah Ditutup, Simak Estimasi Pengumuman Hasil Seleksi

Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemerintah yang sudah mulai diluncurkan sejak tahun 2007 hingga saat ini, dan sudah lebih dari 15 tahun berjalan.

Penyaluran bansos PKH hanya ditujukan kepada ibu hamil, balita, lansia, siswa SD-SMA, dan juga penyandang disabilitas yang telah terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Tentunya masing-masing penerima PKH akan menerima bantuan yang berbeda sesuai dengan kriteria dan juga syarat yang berlaku.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Besok Kamis, 4 Agustus 2022: Saatnya Kamu Kembali ke Mantan

Bagi Anda yang telah merasa memenuhi syarat, bisa daftar PKH secara online lewat HP tanpa perlu ke kelurahan setempat.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x