Nomor Kartu Prakerja Tidak Muncul Meski Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39? Ini Penyebabnya dan Simak Solusinya

- 7 Agustus 2022, 09:09 WIB
Lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39 tapi Nomor Kartu Prakerja tidak muncul? Ini penyebabnya dan simak solusinya
Lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39 tapi Nomor Kartu Prakerja tidak muncul? Ini penyebabnya dan simak solusinya /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39 telah diumumkan, peserta bisa cek status kelolosan melalui dashboard dengan login di situs www.prakerja.go.id.

Tak hanya di dashboard, status kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 39 juga bisa peserta ketahui dengan notifikasi yang dikirim melalui SMS atau email.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39 akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang terlihat di dashboard.

Baca Juga: Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39? Ikuti Langkah Ini agar Tetap Bisa Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Nomor Kartu Prakerja sebanyak 16 digit angka akan digunakan oleh peserta untuk membeli pelatihan kerja di mitra-mitra Kartu Prakerja.

Akan tetapi, dalam beberapa kasus terjadi Nomor Kartu Prakerja bisa tidak juga muncul di dashboard, meski telah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.

Hal itu terjadi karena ada beberapa syarat dan ketentuan yang belum peserta penuhi dalam Kartu Prakerja.

Nomor Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard karena peserta belum menonton tiga video tentang Kartu Prakerja.

Baca Juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 39? Ikuti Langkah Selanjutnya Disini agar Insentif Rp3,55 Juta Cair

Tentu peserta harus memastikan telah menonton tiga video Kartu Prakerja tersebut, agar Nomor Kartu Prakerja peserta bisa muncul di dashboard.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x