Daftar Bansos Cair Agustus 2022, Cek Penerima BPNT dan PKH Tahap 3 Bisa Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Agustus 2022, 18:41 WIB
Ilustrasi. Daftar bansos yang cair Agustus 2022 ada PKH tahap 3 dan BPNT, yang bisa dicek pakai KTP lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Daftar bansos yang cair Agustus 2022 ada PKH tahap 3 dan BPNT, yang bisa dicek pakai KTP lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.

PR DEPOK – PKH tahap 3 dan BPNT masih akan cair Agustus 2022, segera cek nama penerima bantuan sosial (bansos) menggunakan KTP dalam artikel ini.

Pemerintah kembali menyalurkan dua jenis bansos regular pada Agustus 2022, yaitu PKH tahap 3 dan BPNT untuk masyarakat Indonesia kategori miskin dan rentan miskin.

Anda yang ingin mengetahui apakah menerima PKH tahap 3 dan BPNT Agustus 2022 ini, segera cek nama penerima bansos melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek nama penerima PKH tahap 3 dan BPNT untuk Agustus 2022 bisa dilakukan dengan menginput data KTP setelah kunjungi situs resmi yang disediakan Kemensos.

Baca Juga: Masih Cair 2022, Cek Penerima PKH Tahap 3 dengan Mengakses Link cekbansos.kemensos.go.id

Meski demikian, tidak semua masyarakat miskin atau rentan miskin yang memiliki KTP bisa menerima bansos PKH tahap 3 dan BPNT.

Syarat utama mencairkan bansos PKH tahap 3 dan BPNT adalah masyarakat pemilik KTP sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Itu juga menjadi syarat utama untuk cek nama penerima PKH tahap 3 dan BPNT Agustus 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Jika sudah memenuhi persyaratan segera cek nama penerima BPNT dan PKH tahap 3 yang cair Agustus 2022 pakai KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id. Berikut ini langkah-langkahnya:

Baca Juga: Elon Musk Menjual Saham Tesla Rp101 Triliun, Benarkah Buat Beli Twitter?

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah