Ini Nama-nama yang Dapat Bansos PKH dan BPNT Agustus 2022, Input KTP di Link Berikut, Cek Daftar Penerimanya

- 19 Agustus 2022, 21:53 WIB
Ilustrasi. Berikut cara cek daftar penerima PKH dan BPNT melalui link cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui penerima bantuan di bulan Agustus.
Ilustrasi. Berikut cara cek daftar penerima PKH dan BPNT melalui link cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui penerima bantuan di bulan Agustus. /Dok. Bank Indonesia.

PR DEPOK – Simak nama-nama yang dapat bansos PKH dan BPNT di bulan Agustus 2022, serta cara cek daftar penerima menggunakan KTP dalam artikel ini.

Seperti diketahui, Kemensos masih menyalurkan PKH dan BPNT bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang tergolong keluarga miskin dan rentan miskin mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022 ini.

Masyarakat bisa melihat nama penerima PKH dan BPNT dengan cek daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ferdy Sambo Diduga Perintahkan Rusak CCTV di TKP Penembakan Brigadir J, Ini Oknum yang Diperiksa Polri

Adapun cara cek daftar penerima PKH dan BPNT lewat cekbansos.kemensos.go.id terbilang mudah, karena memerlukan data KTP penerima manfaat saja.

Sebelum membahas cara cek daftar penerima kedua bansos tersebut, simak sejumlah syarat dan jadwal penyaluran bantuan Kemensos ini.

Dalam menyalurkan bansos PKH dan BPNT, syarat utamanya adalah data KTP masyarakat telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Memiliki Pelatih Baru, Simak Profil dan Biodata Singkat Luis Milla

Selain tergolong masyarakat miskin dan rentan miskin, ada beberapa golongan masyarakat lainnya yang bisa mendaftarkan data KTP di DTKS Kemensos, seperti terdampak Covid-19, maupun kehilangan pekerjaan karena PHK.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah