PKH dan BPNT Masih Cair Agustus 2022, Yuk Daftar DTKS agar Dapatkan Bansos dari Kemensos

- 23 Agustus 2022, 13:12 WIB
Ilustrasi. DTKS diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin dapatkan bansos dari Kemensos, seperti PKH maupun BPNT.
Ilustrasi. DTKS diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin dapatkan bansos dari Kemensos, seperti PKH maupun BPNT. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan layanan sistem data yang memuat data penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial rendah.

DTKS dibuat untuk mempermudah akses masyarakat agar bisa menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat maupun daerah.

Tujuan diadakan program bansos ini sendiri untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan seseorang yang mengalami disfungsi sosial agar dapat melaksanakan fungsi sosial secara wajar.

Baca Juga: Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima BPNT dan PKH 2022 Secara Online

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan sejumlah bansos hingga Agustus 2022.

Adapun bansos yang masih disalurkan Kemensos di antaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Masyarakat harus segera daftarkan data diri di DTKS terlebih dahulu agar bisa menjadi salah satu penerima dari kedua bansos tersebut.

Pendaftaran DTKS sendiri bisa dilakukan baik online maupun offline dan hanya memerlukan KTP sebagai salah satu syarat utama.

Baca Juga: Cek Bansos Rp400.000 Bulan Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan BPNT Sembako Agustus 2022

Pendaftar DTKS online bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Cek Bansos di HP masing-masing masyarakat.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah