Cara Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online, Bisa Lewat Link Ini atau Aplikasi Cek Bansos

- 24 Agustus 2022, 21:03 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek nama penerima bansos 2022 online yang bisa dilakukan lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos agar dapat BPNT Kartu Sembako atau PKH.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek nama penerima bansos 2022 online yang bisa dilakukan lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos agar dapat BPNT Kartu Sembako atau PKH. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) yang masih berlanjut dan digulirkan pemerintah pada tahun 2022 ini adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Seiring dengan penyaluran bansos BPNT dan PKH tersebut, masyarakat masih bisa melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online dengan dua cara, yaitu melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. 

Artikel kali ini akan membahas penjelasan cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id sekaligus melalui aplikasi Cek Bansos. 

Masyarakat yang namanya muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id atau di aplikasi Cek Bansos, berkesempatan memperoleh bantuan dari pemerintah seperti BPNT Kartu Sembako atau PKH 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos BPNT 2022 Online, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Hanya Pakai HP dan KTP

Namun perlu diingat, bansos BPNT dan PKH 2022 merupakan program yang dibuat untuk membantu keluarga miskin atau rentan. 

Masyarakat dari keluarga miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bansos 2022 bisa mencairkan bantuan BPNT hingga Rp200.000 dan PKH hingga Rp750.000. 

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapat salah satu bantuan tersebut adalah melakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online, yang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dan melalui aplikasi Cek Bansos.  

Baca Juga: BPNT dan PKH Masih Cair Agustus 2022, Yuk Daftar Bansos Kemensos Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x