Daftar Bansos yang Masih Cair di Akhir Agustus 2022, BPNT hingga PKH Tahap 3, Login cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Agustus 2022, 09:10 WIB
Cek daftar bansos yang masih cair di akhir Agustus 2022, BPNT hingga PKH tahap 3, cek kategori, besaran dan nama penerima dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id
Cek daftar bansos yang masih cair di akhir Agustus 2022, BPNT hingga PKH tahap 3, cek kategori, besaran dan nama penerima dengan login di situs cekbansos.kemensos.go.id /Instagram @kemensosri

PR DEPOK – Daftar bantuan sosial (bansos) yang masih disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI pada akhir Agustus 2022 ini dapat masyarakat ketahui. 

Bansos yang masih cair pada akhir Agustus 2022 dapat masyarakat cek dengan login di situs Kemensos RI yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Situs cekbansos.kemensos.go.id juga bisa diakses untuk mengetahui nama penerima manfaat (PM) bansos Agustus 2022.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 43 Ditutup? Ini Estimasi Tanggalnya

Bansos yang masih cair pada akhir Agustus 2022 ini yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3.

Cara mengetahui nama penerima BPNT dan PKH tahap 3, bisa dengan dengan membuka situs cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan menginput data KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Pencairan BPNT dan PKH tahap 3 hanya bisa dilakukan oleh masyarakat dengan KTP yang telah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Baca Juga: Poin Penting dari Kartu Prakerja Gelombang 43 yang Perlu Diperhatikan agar Proses Seleksi Berjalan Lancar

Jika telah terdaftar di DTKS Kemensos, maka masyarakat bisa langsung mengecek nama penerima BPNT dan PKH tahap 3 dengan data KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Cara cek nama penerima BPNT dan PKH tahap 3 yang masih cair pada akhir Agustus 2022 dengan menginput data KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id, yaitu:

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x