Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita Masih Cair, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

- 30 Agustus 2022, 13:07 WIB
Ilustrasi ibu hamil penerima bantuan sosial.
Ilustrasi ibu hamil penerima bantuan sosial. /Greyerbaby/Pixabay

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos PKH untuk ibu hamil dan balita apakah masih, lengkap dengan cara cek nama penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id, tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya masih menyalurkan beberapa program bansos yang terdapat pada DTKS Kemensos.

Salah satu program bansos yang masih disalurkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang masih cair hingga bulan Agustus 2022 ini.

Baca Juga: Hudson-Odoi: Transfer Terbaru Chelsea yang Gagal

Dalam program bansos PKH, terdapat beberapa golongan yang bakal mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, yang tentunya akan berbeda-beda besaran dana sesuai dengan golongannya.

Untuk golongan yang bakal mendapatkan bansos PKH, mulai dari Ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas, siswa SD, SMP, dan SMA.

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan dana bansos PKH bulan Agustus 2022 dari Pemerintah dan Kemensos, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: BSU 2022 Rp600.000 Cair September, Cek Nama Penerima di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Pakai NIK KTP

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah