Cara Cek Penerima Bansos PBI JK 2022 Online Lewat HP dengan Login ke Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 9 September 2022, 15:19 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima bansos PBI JK 2022 online lewat HP dengan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Cara cek penerima bansos PBI JK 2022 online lewat HP dengan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay /

PR DEPOK - Simak cara cek penerima bansos PBI JK 2022 secara online lewat HP dengan login melalui situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP, masyarakat bisa mengetahui apakah dirinya termasuk peserta penerima bansos PBI JK atau bukan.

Sebelum cek penerima bansos PBI JK lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id, ketahui terlebih dahulu apa itu bansos PBI JK dan syarat jadi penerima.

Baca Juga: Luizinho Passos Ungkap Peluang Tampil 4 Kiper Persib Bandung saat Kontra Arema FC, Siapa yang Dipilih?

Seperti yang diketahui, bansos PBI JK adalah singkatan dari Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan yang diperuntukkan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu.

Tujuan dari program bansos PBI JK adalah untuk memberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang merata bagi para peserta.

Adapun bansos PBI JK termasuk ke dalam salah satu jenis kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Baca Juga: BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Cair Rp600.000 Hari Ini! Penuhi Syarat Ini, Cek Penerima di bsu.kemnaker.go.id

Nah, manfaat yang dapat diperoleh penerima bansos PBI JK adalah layanan kesehatan gratis menggunakan BPJS Kesehatan tanpa perlu membayar iuran bulanan.

Halaman:

Editor: Yulistyaning Purwaida

Sumber: Kemensos cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah