Berapa Jumlah Dana BLT BBM 2022? Simak Penjelasan Singkat dan Cara Cek Nama Penerima secara Online

- 9 September 2022, 17:27 WIB
182 Ribu Warga Cilacap Bakal Terima BLT BBM Rp600 Ribu, Disalurkan Mulai Kamis 8 September di Kantor Pos
182 Ribu Warga Cilacap Bakal Terima BLT BBM Rp600 Ribu, Disalurkan Mulai Kamis 8 September di Kantor Pos /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PR DEPOK - Informasi mengenai penjelasan singkat tentang berapa jumlah dana BLT BBM 2022, serta cara cek nama penerima bansos secara online bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah pada pekan lalu mengabarkan telah mulai menyalurkan program BLT BBM 2022, yang dimulai sejak akhir Agustus 2022.

Dengan adanya penyaluran BLT BBM 2022, pemerintah berharap dapat menambah daya beli masyarakat di tengah lonjakan kenaikan bahan bakar minyak saat ini.

Baca Juga: Bansos PBI JK itu Apa? Berikut Penjelasannya, Syarat, Golongan Penerima, hingga Cara Daftar

Pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial kabarnya akan menyalurkan BLT BBM kepada sekitar 20,65 juta masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Sedangkan, untuk besaran dana BLT BBM kabarnya akan menyalurkan dana bansos senilai Rp600.000 selama beberapa kali pencairan.

Hal tersebut menambahkan, BLT BBM bisa dicairkan selama empat bulan, dengan per bulannya senilai Rp150.000 kepada Penerima Manfaat (PM).

Baca Juga: Terseret Kasus Ferdy Sambo, Wadirkrimum dan Mantan Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya Jalani Sidang Etik

Salah satu program bansos dari Pemerintah ini dilaporkan akan berlangsung hingga bulan Desember 2022, yang bisa diketahui apakah Anda merupakan salah satu penerima bansos tersebut melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x