PKH Tahap 3 Terakhir Cair September 2022, Buruan Cek Nama Penerima Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 9 September 2022, 18:11 WIB
Simak cara cek penerima PKH tahap 3.
Simak cara cek penerima PKH tahap 3. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos PKH Tahap 3 yang terakhir hanya bisa dicairkan bulan September 2022, lengkap dengan cara cek nama penerima, tersedia dalam artikel ini.

Salah satu bansos yang merupakan program pemerintah dan Kementerian Sosial ini, masih terus disalurkan hingga bulan September 2022.

Seperti yang diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH), kini telah mencapai tahapan ketiga, yang masih akan disalurkan dan terakhir bisa dicairkan pada bulan September 2022 ini.

Baca Juga: Mengenal Operation London Bridge, Prosedur yang Dilaksanakan Usai Ratu Elizabeth II Meninggal

Untuk besaran dana bansos PKH Tahap 3 ini, Kemensos dan Pemerintah menyalurkan dana senilai Rp600.000 per tahapan, setiap nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) keluar di sistem DTKS Kemensos.

Sebagai informasi, bansos PKH tahun ini terbagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan pada bulan Januari hingga Desember 2022.

Namun, untuk menjadi salah satu penerima bansos PKH, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, untuk verifikasi data lebih lanjut.

Baca Juga: David Rumakiek Sukses Raih Gelar Sarjana, Baginya Pendidikan Penting Meski Sibuk Jadi di Persib Bandung

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat tentunya bisa mendaftarnya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x