BLT BBM Masih Cair, Cara Cek Nama Penerima Bisa Selain di cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Unduh Aplikasi Ini

- 10 September 2022, 19:53 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan tahap cek nama penerima di aplikasi Cek Bansos untuk cek nama penerima BLT BBM yang cair di Kantor Pos Rp600.000 per KPM.
Ilustrasi. Simak penjelasan tahap cek nama penerima di aplikasi Cek Bansos untuk cek nama penerima BLT BBM yang cair di Kantor Pos Rp600.000 per KPM. /UNSPLASH/Ahsanjaya.

PR DEPOK – BLT BBM masih cair, berikut cara cek nama penerima selain di link cekbansos.kemensos.go.id, cukup dengan unduh aplikasi ini di HP.

Sampai sekarang ini, dana BLT BBM masih terus cair kepada penerima dengan nominal Rp600.000 per KPM melalui Kantor Pos.

Adapun untuk bisa mencairkan BLT BBM, penerima harus bisa melakukan cek nama penerima, tidak harus melalui link cekbansos.kemensos.go.id, tetapi cukup dengan unduh aplikasi Cek Bansos di HP.

Baca Juga: Link Streaming BRI Liga 1 2022/2023: PSM vs Persebaya Main Malam Ini Pukul 20.00 WIB

Sebagai tambahan informasi, dana BLT BBM adalah salah satu bantuan dari pemerintah, untuk meringankan pengeluaran masyarakat, lantaran BBM subsidi mengalami kenaikan harga di bulan September 2022 ini.

“Bantuan ini diberikan untuk menyikapi (meringankan pengeluaran) kenaikan harga (BBM) yang sekarang ini memang sudah mulai dirasakan naik, sekaligus mengurangi beban pengeluaran keluarga dan meningkatkan daya beli warga,” ungkap Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Kemensos pada Sabtu, 10 September 2022.

Seperti pencairan BPNT dan PKH, dana BLT BBM juga menerapkan teknis atau peraturan dan syarat yang sama untuk bisa mencairkan bantuan, seperti berikut ini:

1. Resmi terdaftar di DTKS (Data Terbaru Kesejahteraan Sosial) sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Banyak Barang Bukti Dihilangkan, Komnas HAM Nilai Penggunaan Lie Detector Penting dalam Kasus Brigadir J

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah