Kapan Pencairan PKH Tahap 4 2022? Simak Jadwal Lengkap dan Cara Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 September 2022, 10:36 WIB
Jadwal pencairan PKH tahap 4
Jadwal pencairan PKH tahap 4 /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Penjelasan mengenai kapan pencairan bansos PKH tahap 4 2022, bisa Anda simak dalam artikel ini yang lengkap dengan cara cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Mulai awal bulan Oktober 2022, program bansos PKH tahap 4 akan mulai disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Seperti yang diketahui, pada tahun 2022 program bansos PKH dibagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan sejak bulan Januari tahun ini.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming MotoGP Jepang 2022 Hari Ini, Live Pukul 13.00 WIB

Untuk besaran dana yang disalurkan, pemerintah dan Kemensos menyalurkan dana sebesar Rp600.000 per tahapan, setiap nama Penerima Manfaat (PM) keluar sebagai salah satu penerima PKH.

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos serta harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan.

Sementara itu, untuk bansos PKH Tahap 3 akan berakhir pada bulan September 2022, dan jika Anda merupakan penerima bansos tersebut disarankan untuk segera mencairkannya.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai NIK KTP, BLT BBM Rp300.000 Cair ke Masyarakat yang Berhak Ini

Untuk pencairan bansos PKH 2022, masyarakat bisa mencairkannya melalui bank himbara seperti bank BNI, BRI, Mandiri, BTN.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x