Cara Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Online Lewat HP agar Anak Usia Dini Dapat Bantuan Rp3 Juta dari Kemensos

- 2 Oktober 2022, 15:37 WIB
Ilustrasi. Cara daftar BLT Balita online lewat HP menggunakan KTP dan KK agar anak usia 0-6 tahun bisa dapat bansos Rp3 juta per tahun.
Ilustrasi. Cara daftar BLT Balita online lewat HP menggunakan KTP dan KK agar anak usia 0-6 tahun bisa dapat bansos Rp3 juta per tahun. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang bagaimana cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online lewat HP agar anak usia dini dapat bantuan Rp3 juta dari Kemensos.

Hingga kini, masih banyak masyarakat yang mencari informasi terkait cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online lewat HP agar bisa dapat bantuan tunai Rp3 juta dari Kemensos.

Terkait hal tersebut, Pikiranrakyat-Depok.com telah merangkum informasi tentang cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online lewat HP dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Baca Juga: 12 Ucapan Boyfriend Day dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Yuk Kirim ke Pacar pada 3 Oktober 2022

Sekedar informasi, Bantuan Langsung Tunai Balita atau BLT Balita 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

BLT Balita 0-6 tahun masih terus disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemensos kepada anak usia dini di tahun 2022 ini.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat bisa langsung daftar BLT Balita 0-6 tahun, hanya perlu siapkan KTP dan KK, lalu unduh Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Tragedi di Kanjuruhan Telan Ratusan Korban Jiwa, Arema FC: Turut Bertanggung Jawab

Lewat fitur "daftar usulan" yang ada di Aplikasi Cek Bansos tersebut, masyarakat bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun secara online lewat HP.

Perlu diingat, salah satu syarat wajib penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x