Manfaat Pinjaman dengan Jaminan BPKB Mobil

- 10 Oktober 2022, 17:04 WIB
Ilustrasi pinjaman bermodal BPKB mobil.
Ilustrasi pinjaman bermodal BPKB mobil. /Pixabay.

PR DEPOK - Berbicara tentang keuangan tentu tak akan bisa lepas dari pinjam meminjam baik itu secara konvesional ataupun melalui lembaga resmi.

Hal ini dipengaruhi oleh kehidupan manusia yang dinamis sehingga setiap saat memiliki kebutuhan yang berubah-ubah.

Pinjam meminjam bukan saja dialami oleh masyarakat kelas ekonomi bawah. Bahkan masyarakat ekonomi kelas atas pun tak bisa lepas hutang pinjaman. Namun yang membedakan tentu dalam hal penggunaan uang pinjaman tersebut.

Baca Juga: Vladimir Putin Tuding Ukraina Dalang Ledakan Jembatan di Krimea, Kecam sebagai Aksi Terorisme

Jika para konglomerat meminjam uang kepada pihak bank untuk menambah modal guna mengembangkan bisnis yang telah berjalan, sementara untuk masyarakat kebawah bisa terjadi karena adanya kebutuhan mendesak.

Setiap orang pasti pernah mengalami apa yang disebut dengan kebutuhan mendesak dalam jumlah banyak. Sehingga kamu harus mencari pinjaman keberbagai tempat, dari sanak saudara atau melalui bank dan hal tersebut tentu dialami oleh orang kaya maupun miskin.

Namun ketika kamu ingin mengajukan pinjaman melalui bank tentu akan mengalami berbagai proses yang rumit dan waktu pencairan yang lama.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BLT BBM 2022 Online, Cukup Masukkan Data KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Hal ini memang dari sifat bank yang selalu menimbang faktor resiko dan selalu melakukan BI checking.

Sehigga tak sedikit dari masyarakat yang mencoba melakukan pinjaman kepada lembaga keuangan yang bisa mencairkan uang dengan cepat dan proses yang tidak terlalu sulit, hal ini karena sifatnya yang mendesak.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x