PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek 7 Kategori Penerima Bansos Kemensos

- 13 Oktober 2022, 13:59 WIB
Ilustrasi. Berikut ini merupakan cara cek penerima 7 kategori bansos PKH tahap 4 dari Kemensos yang cair bulan ini.
Ilustrasi. Berikut ini merupakan cara cek penerima 7 kategori bansos PKH tahap 4 dari Kemensos yang cair bulan ini. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bantuan sosial (bansos) dalam bentuk uang tunai dari pemerintah yang cair lagi bulan Oktober 2022.

Masyarakat bisa memastikan bansos PKH bulan Oktober 2022 dengan melakukan cek penerima secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya sebanyak 10 juta orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima PKH tahap 4 yang cair mulai Oktober 2022 ini.

Apabila nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 4 di laman cekbansos.kemensos.go.id, maka berhak menerima bantuan minimal Rp225.000 dan maksimal Rp750.000.

Baca Juga: Spoiler dan Link Nonton Love in Contract Episode 8 Sub Indo, Choi Sang Eun dan Kang Hae Jin ke Luar Negeri

Untuk diketahui, bansos PKH merupakan salah satu program bantuan regular Kemensos selain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dirancang untuk membantu perekonomian keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Dalam penyalurannya, KPM bansos PKH digolongkan dalam 7 kategori penerima manfaat, yakni ibu menyusui/nifas, anak balita usia 0-6 tahun, penyandang disabilitas, lansia usia 70 tahun ke atas, siswa SD, SMP, dan SMA.

Tenggat waktu pencairan bansos PKH tahap 4 mulai tanggal 3 Oktober sampai akhir Desember 2022 mendatang.

Untuk syarat lengkap menjadi penerima manfaat bansos PKH 2022 antara lain:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah