Ini Cara Daftar PKH Tahap 4 Ibu Hamil secara Online Menggunakan HP via Aplikasi Cek Bansos, Cair Oktober 2022

- 18 Oktober 2022, 18:33 WIB
Ilustrasi. Simak cara daftar PKH tahap 4 untuk ibu hamil secara online menggunakan HP via aplikasi Cek Bansos yang cair bulan Oktober 2022 ini.
Ilustrasi. Simak cara daftar PKH tahap 4 untuk ibu hamil secara online menggunakan HP via aplikasi Cek Bansos yang cair bulan Oktober 2022 ini. /Pixabay.

PR DEPOK - Simak cara daftar PKH tahap 4 untuk ibu hamil secara online menggunakan HP via Aplikasi Cek Bansos yang cair bulan Oktober 2022 ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 kriteria ibu hamil masih disalurkan pemerintah melalui sejumlah Bank Himbara pada Oktober ini hingga Desember 2022 mendatang.

Keluarga miskin yang di dalamnya terdapat ibu hamil, masih bisa mendaftarkan diri sebagai penerima PKH tahap 4 secara online menggunakan handphone (HP) via Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: 6 Zodiak yang Sangat Kesulitan Menemukan Cinta Sejatinya, Ternyata Berikut Penyebabnya

Sebagai informasi, ibu hamil yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin merupakan salah satu komponen penerima bansos PKH 2022 yang diprioritaskan oleh pemerintah.

Pemerintah melalui bansos PKH 2022 berupaya membantu meningkatkan perekonomian keluarga miskin khususnya untuk ibu hamil.

Sebab dengan bansos PKH yang sudah memasuki tahap 4 ini, ibu hamil atau nifas dapat terpantau kesehatan kandungannya dengan adanya kewajiban untuk pemeriksaan kesehatan melalui faskes.

Baca Juga: Cara Cek PKH Tahap 4 yang Cair Bulan Oktober 2022 Secara Online Lewat HP via Aplikasi Cek Bansos

Besaran bansos PKH 2022 untuk kriteria ibu hamil atau nifas yakni sebesar Rp3 juta setahun, yang disalurkan Rp750.000 per tahapnya.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Aplikasi Cek Bansos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah