BPUM 2022 Sudah cair? Simak Informasi Terbarunya dan Cara Cek Penerima di Link eform.bri.co.id

- 5 November 2022, 21:59 WIB
Berikut ini merupakan cara untuk melakukan cek penerima BPUM 2022 bagi pelaku UMKM yang segera cair dan dapatkan BLT.
Berikut ini merupakan cara untuk melakukan cek penerima BPUM 2022 bagi pelaku UMKM yang segera cair dan dapatkan BLT. /Tangkapan layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - BPUM 2022 sudah cair? Simak berikut informasi terbaru serta cara cek penerima BLT UMKM di link eform.bri.co.id.

Bantuan produktif usaha mikro atau BPUM 2022, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan banyak masyarakat, terkait kapan jadwal pastinya akan cair.

Namun demikian, adapun untuk nantinya bisa lebih mempermudah proses pencairan BPUM 2022, penerima harus mengetahui cara cek penerima BLT UMKM di link eform.bri.co.id secara online.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini 10 Menit Saja, Metabolisme Tubuh Anda akan Meningkat

Lantas kapan dana BPUM 2022 sebenarnya akan cair? Adapun pencairan dana hingga saat ini belum dapat diapstikan kapan akan cair, karena Kemenkop UKM masih menyelesaikan rekapan dan validasi data penerima.

"Di tahun ini kami akan melakukan validasi data (penerima BLT UMKM) lebih matang dan juga berkoordinasi dengan berbagai pihak agar penyaluran BPUM 2022 tepat sasaran," kata Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKop UKM, Eddy Satriya, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website resmi Kemenkop UKM.

Adapun dana BPUM ini hanya akan diberikan kepada 4 kategori pelaku usaha yang terdaftar anggota UMKM, yaitu pedagang kaki lima, pemilik toko sembako kecil, pelaku usaha UMKM kecil dan nelayan ikan laut ekonomi rendah.

Baca Juga: BSU Tahap 7 Masih Cair, Segera Cek Penerima Bantuan Rp600.000 di Aplikasi Pospay Lewat HP

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website eform.bri.co.id, berikut penjelasan cara cek penerima BPUM 2022 dan juga syarat pencairan dana bantuan usaha Rp600.000 dari Pemerintah.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x