Cara Cek BLT Anak Sekolah 2022 Secara Online Lewat HP

- 13 November 2022, 19:44 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek BLT anak sekolah 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - BLT anak sekolah merupakan bansos yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada siswa-siswi jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bansos anak sekolah ini termasuk bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang penerimanya dapat dicek secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Pihak orang tua atau siswa bisa melakukan cek BLT anak sekolah 2022 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat sudah terdata atau belum sebagai penerima bantuan. 

Sebab bagi siswa-siswi yang terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH, akan mendapat BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta dari Kemensos. 

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2022 Online Hanya Pakai HP dan KTP

Sebagai informasi, BLT anak sekolah atau bansos PKH diberikan Kemensos kepada siswa-siswi dengan kriteria keluarga miskin atau rentan miskin, yang kemudian terdata di DTKS. 

Bansos PKH tersebut disalurkan kepada anak sekolah dengan total bantuan Rp4,4 juta yang mencakup Rp900.000 per tahun bagi siswa SD/sederajat, Rp1,5 juta per tahun bagi siswa SMP/sederajat dan Rp2 juta setahun bagi siswa SMA sederajat. 

BLT anak sekolah ini lalu disalurkan dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober melalui Bank Himbara. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah