Cek Bansos Kemensos 2022 Online Hanya Pakai HP dan KTP

- 13 November 2022, 18:53 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 secara online pakai HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT atau BLT BBM.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Kemensos 2022 secara online pakai HP dan KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT atau BLT BBM. /Pixabay/iqbalnuril

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) mempunyai beberapa program bantuan sosial (bansos) yang masih berjalan hingga hari ini yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM. 

Ketiga bansos tersebut diberikan Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sebelumnya sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Masyarakat yang ingin mendapat bansos PKH, BPNT atau BLT BBM bisa melakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini dapat diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) yang memiliki koneksi internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KK dan KTP

Namun perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan dari bansos PKH, BPNT dan BLT BBM yaitu besaran uang yang disalurkan dan waktu penyaluran. 

Bansos PKH dan BLT BBM itu sendiri digulirkan dalam waktu tertentu. Sedangkan BPNT atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako disalurkan secara rutin setiap bulan oleh Kemensos. 

Untuk bulan November 2022, bansos PKH disalurkan untuk tahap 4 kepada kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). Sementara untuk BLT BBM, penyaluran yang sedang dilakukan adalah untuk tahap 2 sebesar Rp300.000. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x