BLT BBM Tahap 2 Sudah Cair? Segera Cek Nama Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan Rp300.000

- 16 November 2022, 17:54 WIB
Ilustrasi penyaluran dana BLT BBM tahap 2.
Ilustrasi penyaluran dana BLT BBM tahap 2. /Umarul Faruq/ANTARA/

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai bansos BLT BBM tahap 2 apakah sudah cair, serta cara cek nama di link cekbansos.kemensos.go.id, untuk dapatkan bantuan hingga Rp600.000, tersedia dalam isi artikel ini.

Awal bulan November 2022, Pemerintah Indonesia kembali menyalurkan beberapa program bansos yang berbeda-beda, termasuk BLT BBM.

Sebagai informasi, penyaluran program BLT BBM tahap 2 ditujukan sebagai bantalan, setelah sebelumnya bahan bakar minyak bersubsidi dan bahan pokok mulai naik cukup tinggi belakangan ini.

Baca Juga: Soal Kasus Tewasnya Sekeluarga di Kalideres, Polisi Kerahkan Tim Forensik Gabungan untuk Periksa 4 Jenazah

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram @kemensosri, sudah ada sekitar 20.116.834 keluarga Penerima Manfaat (PM) yang telah mendapatkan manfaat dari program BLT BBM tahun ini, dan diyakini masih akan terus bertambah penerimanya seiring berjalannya penyaluran bantuan tersebut.

Sebelumnya, pemerintah mengatakan bakal ada sekitar 20,65 juta atau lebih masyarakat di Indonesia, yang akan mendapatkan manfaat dari program BLT BBM hingga akhir tahun 2022.

Mengenai besaran dana yang disalurkan, Pemerintah yang bekerjasama dengan Kemensos menyalurkan dana bantuan senilai total Rp600.000 kepada penerimanya.

Baca Juga: Erik Ten Hag Pertimbangkan Masa Depan Cristiano Ronaldo di Manchester United, Buntut Wawancara Kontroversial?

Namun, dana BLT BBM sebesar Rp600.000 tersebut tidak bisa Anda cairkan semuanya secara langsung, melainkan bisa Anda cairkan senilai Rp300.000 per tahap.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x