Akses Link kemnaker.go.id untuk Cek BSU atau BLT Subsidi Gaji 2022 Online

- 20 November 2022, 20:39 WIB
Ilustrasi - Yuk akses link kemnaker.go.id untuk cek BSU 2022 online dan cairkan BLT Subsidi Gaji hingga Rp600.000 bagi pekerja di Kantor Pos.
Ilustrasi - Yuk akses link kemnaker.go.id untuk cek BSU 2022 online dan cairkan BLT Subsidi Gaji hingga Rp600.000 bagi pekerja di Kantor Pos. /bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji saat ini masih digulirkan oleh PT Pos Indonesia kepada pekerja yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara. 

Para pekerja yang belum mendapat BSU 2022 dapat segera melakukan cek BLT Subsidi Gaji secara online dengan mengakses laman kemnaker.go.id. 

Sebab bila terdata sebagai penerima BSU 2022 di laman kemnaker.go.id, pekerja akan memperoleh BLT Subsidi Gaji dari pemerintah sebesar Rp600.000. 

Namun sebelum mengunjungi laman kemnaker.go.id, pastikan bahwa pekerja sudah memenuhi ketentuan sebagai penerima BSU 2022. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP

Beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penerima BSU 2022 adalah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan aktif dalam program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian syarat lainnya, pekerja mendapat upah maksimal Rp3,5 juta per bulan, bukan pejabat PNS, TNI dan Polri serta belum menerima bansos dari pemerintah. 

Sejumlah bansos yang dimaksud tersebut adalah bantuan Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). 

Baca Juga: 15 Kata-Kata Ucapan Hari Pohon Sedunia 2022 Penuh Makna, Cocok Jadi Caption Foto Media Sosial

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah