Cara Daftar DTKS DKI Jakarta Tahap 4 2022 Online Lewat Link Resmi dtks.jakarta.go.id

- 22 November 2022, 07:00 WIB
Simak tahapan cara daftar DTKS DKI Jakarta tahap 4 2022 secara online mudah dengan mengakses situs dtks.jakarta.go.id.
Simak tahapan cara daftar DTKS DKI Jakarta tahap 4 2022 secara online mudah dengan mengakses situs dtks.jakarta.go.id. /Tangkap layar situs dtks.jakarta.go.id

PR DEPOK – Warga DKI Jakarta bisa segera daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap 4 2022 secara online di link resmi dtks.jakarta.go.id.

Pendaftaran DTKS DKI Jakarta tahap 4 2022 sudah dibuka mulai 15 November 2022 dan akan berlangsung hingga 15 Desember 2022.

Hanya masyarakat yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta yang bisa daftar DTKS tahap 4 2022 online lewat dtks.jakarta.go.id.

Selain itu, warga juga harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan agar bisa mengusulkan diri masuk ke DTKS DKI Jakarta tahap 4 2022.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS DKI Jakarta 2022 Online Pakai KTP Lewat Aplikasi JAKI

Untuk diketahui, DTKS adalah data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

DTKS juga merupakan acuan dalam pemberian bantuan sosial (bansos) untuk pemenuhan kebutuhan dasar baik yang bersumber dari APBN seperti PKH, PBI, BPNT.

Adapun bansos yang bersumber dari APBD yakni KAJ, KJP Plus, KLJ, KPDJ, KJMU, KPAR, dan BPMS.

Masyarakat yang ingin menerima bansos tersebut bisa segera daftar DTKS DKI Jakarta tahap 4 2022 secara online di link resmi dtks.jakarta.go.id.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Dinsos DKI Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x