Cek Penerima BLT Ibu Hamil 2022 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Desember 2022, 20:37 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT ibu hamil 2022 online pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH tahap 4 hingga Rp750.000 pada Desember ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BLT ibu hamil 2022 online pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH tahap 4 hingga Rp750.000 pada Desember ini. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) atau BLT untuk ibu hamil masih disalurkan hingga Desember ini oleh Kementerian Sosial (Kemensos) melalui sejumlah Bank Himbara. 

Bansos yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini diberikan kepada ibu hamil atau nifas yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bagi keluarga yang telah memenuhi ketentuan sebagai penerima bansos PKH bisa melakukan cek penerima BLT ibu hamil 2022 secara online di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Untuk mengecek BLT ibu hamil lewat cekbansos.kemensos.go.id, Anda hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan HP dengan internet yang stabil.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos Desember 2022 Online

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH yang saat ini disalurkan di bulan Desember 2022 adalah periode tahap 4. 

Penyaluran PKH tahap 4 dilakukan pada beberapa kategori, yang salah satunya adalah ibu hamil atau nifas yang termasuk dalam kriteria keluarga miskin atau rentan miskin. 

Penerima BLT ibu hamil berhak mendapat bantuan tahap 4 sebesar Rp750.000 yang bisa dicairkan lewat Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri. 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM Online 2022 Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah