Cek Nama Penerima PIP 2022 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

- 7 Desember 2022, 21:36 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PIP 2022 online lewat HP di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat bantuan anak sekolah dari SD, SMP dan SMA hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PIP 2022 online lewat HP di pip.kemdikbud.go.id untuk dapat bantuan anak sekolah dari SD, SMP dan SMA hingga Rp750.000. /Pixabay/stokpic.

PR DEPOK - Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) saat ini sedang digulirkan kepada anak sekolah dari jenjang SD hingga SMA/sederajat. 

Bagi siswa yang belum mendapat bantuan, bisa dilakukan cek nama penerima PIP 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman resmi pip.kemdikbud.go.id. 

Sebelum membuka link pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa menyiapkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) terlebih dahulu untuk memudahkan proses pengecekkan. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos Desember 2022 Online

Sebagai informasi, bantuan PIP diberikan Kemdikbud kepada anak sekolah yang termasuk sebagai keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Siswa yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan terdaftar sebagai penerima PIP berhak mendapat bantuan sesuai jenjang pendidikan. 

Bagi penerima PIP tingkat SD/SDLB/Paket A, bantuan PIP yang bisa dicairkan adalah Rp450.000 per tahun. Kemudian untuk siswa SMP/SMPLB/Paket B memperoleh Rp750.000 per tahun. 

Baca Juga: Cek Penerima BPUM Online 2022 Pakai NIK KTP di eform.bri.co.id

Sedangkan bagi siswa SMA/SMALB/SMK/Paket C dan SMK dengan program 4 tahun, bantuan PIP yang didapat adalah Rp1 juta per tahun. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x