Cek Bansos yang Akan Cair Maret 2023: Begini Skema Penyalurannya untuk KPM

- 8 Maret 2023, 22:04 WIB
Ilustrasi - Cek bansos sekarang, PKH dan BPNT segera cair bulan ini.
Ilustrasi - Cek bansos sekarang, PKH dan BPNT segera cair bulan ini. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/

PR DEPOK – Simak cek bansos yang akan cair Maret tahun ini. Maret 2023 akan menjadi bulan penting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) karena bansos akan segera dicairkan. Skema penyaluran bansos untuk KPM telah dirancang dengan cermat, sehingga prosesnya diharapkan akan berjalan dengan lancar.

 

Pemerintah telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik, sehingga KPM dapat menerima bantuan dengan cepat dan mudah.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperoleh bantuan sosial yang diperlukan dan pastikan untuk melakukan pengecekan agar dana bansos dapat dicairkan sesuai jadwal.

Rencana penyaluran bansos BPNT dan PKH tahun 2023 ke masyarakat akan disalurkan melalui Himbara dan Pos Indonesia, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek PKH Lewat HP: Tahap 1 Tahun 2023 Apakah sudah Ditransfer? Begini Ciri Dana sudah Masuk Rekening

Himbara adalah himpunan bank-bank milik negara yang terdiri dari bank-bank Mandiri, BNI, BTN, dan BRI. Skema penyaluran ini bertujuan untuk meningkatkan financial inclusion atau keuangan inklusif bagi masyarakat.

Keuangan inklusif merupakan upaya untuk memberikan akses ke berbagai produk keuangan untuk masyarakat secara luas, termasuk kelompok berpenghasilan rendah dan penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x