Cek Penerima BPNT 2023: Dibayar Berapa di Bulan Maret?

- 17 Maret 2023, 16:12 WIB
Ilustrasi -  Cek penerima BPNT 2023 yang mulai dibayar ke KPM.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2023 yang mulai dibayar ke KPM. /Feri Mukdiarto/Media BLORA

PR DEPOK – Jika Anda merupakan penerima BPNT 2023, pastikan untuk segera memeriksa status Anda sekarang. Dalam artikel ini, kami akan membahas berapa besaran yang mulai dibayarkan kepada penerima BPNT pada bulan Maret tahun ini.

 

Jangan lewatkan informasi penting ini agar Anda dapat mempersiapkan diri memenuhi kebutuhan sembako Anda sehari-hari dengan lebih baik. Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dilaporkan mulai cair pada Maret 2023 senilai Rp400.000

Dana ini merupakan gabungan dari penyaluran bantuan untuk Januari dan Februari 2023. BPNT 2023 masih terus disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di DTKS.

Skema Penyaluran

Baca Juga: Begini Cara Daftar BPNT 2023 secara Online di Aplikasi Cek Bansos dengan NIK dan KK

BPNT 2023 akan dibayarkan selama satu tahun dengan total dana Rp2,4 juta per tahun atau Rp200.000 per bulan. BPNT 2023 dicairkan secara tunai lewat ATM di Bank Himbara, selanjutnya masyarakat bisa langsung memanfaatkan dana tersebut.

Jika dana tunai sudah ditarik, maka uang tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan pokok atau sembako. Bedanya tahun ini dibanding penyaluran tahun lalu adalah, dana yang sudah dicairkan  masyarakat kini bebas dibelanjakan ke warung manapun.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x