BPNT Cair Lagi April 2023? Simak Jadwal Penyaluran, Cara Pengambilan BLT hingga Cek Penerima Bansos

- 1 April 2023, 09:01 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT, lengkap dengan jadwal penyaluran, cara pengambilan dan cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT, lengkap dengan jadwal penyaluran, cara pengambilan dan cek penerima. /ANTARA/Ampelsa/

PR DEPOK – Keluarga yang tercatat dalam status miskin atau rentan miskin dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) berhak mendapatkan bansos BPNT dari pemerintah.

Pada tahun 2023 ini, pememerintah sudah berhasil menyalurkan bansos BPNT sebesar Rp400.000 yang merupakan BLT untuk bulan Januari dan Februari.

Pasalnya, menurut aturan, bansos BPNT akan diberikan setiap bulannya sebesar Rp200.000. Karena Januari dan Februari belum cair, maka Kemensos menyalurkan Rp400.000 pada bulan Maret kemarin.

Lantas, apakah bansos bansos BPNT akan cair bulan April ini? Kabarnya, pemerintah akan kembali menyalurkan BLT Rp400.000 pada bulan ini.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Sabtu, 1 April 2023: RCTI, GTV, MNC TV, Indosiar, Ada Film 'Vengeance Of An Assasin'

BLT sebesar Rp400.000 itu merupakan gabungan bansos BPNT untuk bulan Maret dan April 2023, karna bulan kemarin masih belum disalurkan.

Jika sebelumnya BPNT diberikan  dalam bentuk saldo yang bisa dibelanjakan sembako di e-warong, kali ini pencairan merupakan uang tunai.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x