Tips Memilih Pinjaman Online Resmi Agar Terhindar dari Penipuan, Waspada!

- 5 Mei 2023, 11:24 WIB
Ilustrasi pinjaman online resmi.
Ilustrasi pinjaman online resmi. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK - Menyortir layanan pinjaman online resmi sangat diperlukan, terutama dalam menjaga informasi debitur agar tetap aman dan pribadi. 

Mengajukan pinjaman melalui layanan daring atau online, menjanjikan pencairan dana yang cepat. Namun, lebih penting lagi ketika pemberi pinjaman online dapat memberikan solusi yang tepat untuk bisnis Anda. Itu biasanya hanya dilakukan layanan pinjol resmi.

Secara luas, pengertian pinjaman online adalah segala jenis pinjaman yang dilakukan melalui online, baik situs maupun aplikasi.

Debitur dapat mengajukan pinjaman dan membayar angsuran, dan ini merupakan buah inovasi teknologi di bidang finansial atau lazim disebut sebagai financial technology (fintech).

Baca Juga: 2 Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal agar Terbebas dari Teror Debt Collector

Syarat Pinjaman Online Resmi

Bagaimana cara kita memperoleh uang pinjaman secara online? Syaratnya tergantung masing-masing penyedia layanan. Dikutip dari berbagai layanan pinjaman online, yang pasti diwajibkan adalah memiliki akun terverifikasi di masing-masing layanan; misalnya di ACC One, Kredivo, Akulaku, dan layanan pinjaman oline resmi lainnya.

Syarat pinjaman online selain akun terverifikasi yaitu:

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x