4 Penyebab Kenapa Bansos BPNT 2023 Belum Cair ke Rekening Penerima

- 18 Mei 2023, 10:45 WIB
4 penyebab bansos BPNT 2023 belum cair ke rekening penerima.
4 penyebab bansos BPNT 2023 belum cair ke rekening penerima. /Pexels/Anna Shvets

PR DEPOK – Bansos BPNT 2023 belum juga cair ke rekening penerima? Ketahui 4 penyebab kenapa bansos BPNT 2023 belum cair disini.

 

Dalam pencairan bansos BPNT 2023, terkadang ada beberapa masyarakat yang mengeluh jika dana bansos yang mereka tunggu-tunggu belum juga cair ke rekening. Karena ini, banyak masyarakat yang mencari informasi mengenai kenapa bansos BPNT 2023 belum cair ke rekening penerima.

Seperti yang diketahui, bulan Mei 2023 ini pemerintah masih menyalurkan bansos BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bansos.

Namun, perlu diketahui walaupun masyarakat sudah terdaftar sebagai penerima bansos, dana bansos bisa saja belum cair ke rekening. Kenapa seperti itu?. Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber, berikut adalah 4 penyebab kenapa bansos BPNT 2023 belum juga cair ke rekening penerimanya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Temukan Bakat Terbaik Anda dari Memilih Tas Bunga Paling Cantik!

1. NIK tidak terdaftar di Dukcapil

NIK yang tidak terdaftar atau belum terdaftar di Dukcapil menjadi salah satu alasan kenapa bansos BPNT 2023 tidak juga cair ke rekening penerima nya.

2. Tidak terdaftar dan tidak terdata di DTKS Kemensos

Salah satu syarat untuk bisa menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah adalah masyarakat harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos. Jika nama masyarakat tidak terdaftar di DTKS Kemensos, maka masyarakat tidak berhak menerima bansos.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x