BLT BPNT Juli 2023 Cair Berapa dan di Mana? Intip Informasi Lengkapnya di Sini

- 5 Juli 2023, 15:55 WIB
Info lengkap dan tanggal cair dana bansos BLT BPNT di bulan Juli 2023.
Info lengkap dan tanggal cair dana bansos BLT BPNT di bulan Juli 2023. /Hening Prihatini/Portal Purwokerto

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai BLT BPNT Juli 2023 cair berapa dan di mana pencairannya? Intip informasi lengkapnya di sini.

Pencairan BLT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 akan kembali dilakukan di bulan Juli 2023. Adapun masing-masing penerima BLT BPNT Juli 2023 ini akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai.

BLT BPNT Juli 2023 seharusnya diberikan kepada masing-masing penerima bansos dengan besaran Rp200.000 per bulannya. Namun, pada pencairan di lapangan, BLT BPNT Juli 2023 ini kabarnya akan dicairkan secara rapel dua bulan atau tiga bulan.

Sebagai informasi, pencairan BLT BPNT secara rapel dua bulan biasanya dicairkan melalui Bank Himbara seperti Bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI khusus Aceh. Sehingga masing-masing penerima yang mendapatkan rapelan per dua bulan akan mendapatkan BLT sebesar Rp400.000.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces, Kamis, 6 Juli 2023: Ada Peluang Dapat Penghasilan Tambahan

Sedangkan pencairan BLT BPNT secara rapel tiga bulan biasanya akan dicairkan melalui Kantor Pos Indonesia dan masing-masing penerima yang mendapatkan rapelan tiga bulan ini akan mendapatkan BLT sebesar Rp600.000.

Adapun BLT BPNT Juli 2023 ini bisa penerima ambil dengan cara datang secara langsung ke ATM Bank Himbara dengan membawa KKS atau bagi penerima bansos yang tempat tinggal nya jauh dari Bank Himbara bisa mengambil BLT di Kantor Pos dengan membawa surat undangan, KK, KTP, dan kartu sembako.

Untuk diketahui, pemerintah hanya akan mencairkan dana BLT BPNT Juli 2023 kepada penerima yang nama nya telah terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos dan situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Oleh karena itu, sebelum mencairkan BLT BPNT Juli 2023 baik di ATM Bank Himbara atau Kantor Pos, penting bagi penerima bansos untuk melakukan cek di situs tersebut.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah