Cara Mudah Cairkan BLT PKH Tahap 3 yang Cair Bulan Juli 2023 di 2 Tempat Ini

- 7 Juli 2023, 19:50 WIB
Cara mudah cairkan BLT PKH tahap 3 yang cair di bulan Juli 2023.
Cara mudah cairkan BLT PKH tahap 3 yang cair di bulan Juli 2023. /Pixabay/udik_art

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai cara mudah cairkan BLT PKH tahap 3 2023 yang cair bulan Juli 2023 di 2 tempat ini.

Hingga saat ini, banyak masyarakat yang masih bingung dengan bagaimana cara mencairkan BLT PKH tahap 3 2023 baik di ATM Bank Himbara maupun di Kantor Pos Indonesia.

Bagi masyarakat yang baru saja ditetapkan sebagai penerima BLT PKH tahap 3 2023, simak artikel ini untuk mengetahui cara mudah cairkan BLT PKH tahap 3 2023 di ATM Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia

Seperti yang diketahui, BLT PKH tahap 3 2023 akan kembali dicairkan oleh pemerintah. Bantuan untuk masyarakat miskin atau rentan miskin ini kabarnya akan mulai dicairkan pada pertengahan bulan Juli 2023.

Baca Juga: Tanggal Berapa PKH Cair di Bulan Juli 2023? Cus Cek Tanggalnya di Sini

Sama seperti pencairan sebelumnya, BLT PKH tahap 3 2023 akan dicairkan secara bertahap yang mana satu wilayah dengan wilayah lainnya akan mendapat tanggal pencairan yang berbeda-beda.

Untuk itu, masyarakat disarankan untuk terus melakukan cek status bansos secara berkala di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk memantau pencairan BLT BPNT Juli 2023.

Masyarakat yang ingin mengecek status bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id hanya perlu login menggunakan HP dan KTP, masukan semua data diri secara lengkap, isi kode unik, dan terakhir tekan tombol cari data.

Jika masyarakat mendapat status “Proses” saat pencarian selesai, itu artinya pencairan BLT PKH tahap 3 2023 sudah dekat dan masyarakat bisa mencairkan BLT ini di ATM Bank Himbara dan Kantor Pos setelah mendapat tanggal pencairan resmi dari pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah