Bansos PKH Tahap 3 Cair Bulan Juli 2023? Ini 7 Golongan yang Berhak Menerima BLT

- 16 Juli 2023, 09:20 WIB
Berikut ini merupakan golongan masyarakat yang berhak untuk menerima BLT dalam bansos PH tahap 3 yang cair bulan ini.
Berikut ini merupakan golongan masyarakat yang berhak untuk menerima BLT dalam bansos PH tahap 3 yang cair bulan ini. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – Keberlanjutan program bantuan sosial dari pemerintah dalam rangka meringankan beban ekonomi bagi masyarakat yang tergolong miskin atau rentan miskin semakin mendekati.

Tidak lama lagi, dana bantuan sosial yang dinanti-nantikan, dikenal sebagai Bansos PKH (Program Keluarga Harapan), akan tiba pada tahap ketiga pelaksanaannya. Seluruh negara berharap bahwa bantuan ini dapat menjadi pelipur lara bagi mereka yang membutuhkan.

Bansos PKH, sebuah inisiatif pemerintah yang murni berbasis kemanusiaan, telah membantu banyak keluarga dalam mengatasi tantangan ekonomi yang sulit.

Dengan mendukung 7 kategori masyarakat yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), program ini telah memberikan harapan dan dukungan yang penting bagi ribuan orang di berbagai penjuru negeri.

Baca Juga: Yuk Dicoba, 5 Rekomendasi Baso Aci Terlezat di Ciputat Tangerang Selatan

Mari simak 7 kategori masyarakat yang berhak menerima bantuan berupa BLT melalui Bansos PKH tahap 3 yang sudah dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi cekbansos.kemensos.go.id, diantaranya:

1. Ibu Hamil atau Nifas

Bagi ibu hamil atau baru melahirkan (nifas), bantuan sebesar Rp750.000 per tahap akan diberikan. Sebuah langkah kecil, namun berarti bagi mereka yang memerlukan perhatian ekstra saat melalui masa-masa penting ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 16 Juli 2023: Gemini Pengalaman Luar Biasa dari Traveling, Cancer Hubungan Tidak Stabil

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah