Info Terbaru PKH Tahap 3 untuk Lansia yang Cair Rp600.000, Cek Status Penerima di Sini

- 18 Juli 2023, 14:06 WIB
Info Terbaru PKH Tahap 3 untuk Lansia
Info Terbaru PKH Tahap 3 untuk Lansia /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK - Artikel ini akan membahas informasi terbaru terkait PKH tahap 3 untuk lansia serta cara cek status penerimanya.

Bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 dikabarkan telah mulai disalurkan kembali kepada penerima manfaat mulai pada awal bulan Juli sampai September 2023.

Berarti tidak semua penerima manfaat akan mendapatkan atau menerima pencairan dana PKH tahap 3 di waktu yang sama. Sehingga sampai saat ini diketahui masih juga banyak penerima manfaat yang belum menerima pencairan dana tersebut.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Tahun Baru Islam dalam Bahasa Inggris dan Artinya, Jadikan Caption Medsos 1 Muharram 1445 H

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan ini diberikan untuk orang-orang dari ekonomi yang tidak cukup, dimana mereka tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup selama tiga bulan.

Salah satu kategori orang yang berhak menerima bantuan sosial PKH tahap 3 ini ialah lansia. Setiap lansia nantinya akan diberikan dana bantuan langsung tunai sebesar Rp600.000 per tiga bulan atau Rp2,4 juta per tahunnya.

Melansir dari PikiranRakyat-Depok pada Selasa, 18 Juli 2023, pencairan PKH tahap 3 untuk lansia ternyata telah mulai disalurkan secara bertahap di beberapa daerah sejak tanggal 10 Juli 2023.

Baca Juga: Guruh Soekarnoputra Enggan Meninggalkan Rumah Meskipun Akan Disita, Begini Alasannya

Untuk para lanjut usia (lansia) yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos disarankan untuk segera mengecek atau melihat status penerimaan di laman cekbansos.kemensos.go.id terlebih dahulu sebelum mengecek lewat ATM.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah