Besaran Nominal Dana Bansos BPNT yang Cair pada Agustus 2023? Simak Cara Cek Penerimanya

- 14 Agustus 2023, 17:52 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk bulan Agustus 2023, termasuk besaran dana dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos BPNT untuk bulan Agustus 2023, termasuk besaran dana dan cara cek penerima. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – Bantuan sosial atau bansos BPNT akan kembali pada bulan Agustus 2023 ini untuk masyarakat yang terdaftar sebagai penerima.

BNPT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai yang sebelumnya memang berupa saldo untuk kemudian dibelikan sembako di e-warong yang ditunjuk.

Akan tetapi, pada tahun 2023 ini, pemerintah menyalurkan bansos BPNT secara tunai, dengan besaran dana yang masih sama seperti sebelumnya, yakni Rp200.000 setiap bulannya.

Karena itu, besaran dana yang akan disalurkan pemerintah dalam program bansos BPNT pada Agustus 2023 ini masih berjumlah Rp200.000, yang membedakan hanya dirapel berapa bulannya.

Baca Juga: 10 Referensi Makanan Identik HUT Kemerdekaan Indonesia, Cocok untuk Syukuran 17 Agustus 2023

Pasalnya, apabila merujuk pada tahun-tahun dan bulan-bulan sebelumnya, pencairan bansos BPNT dirapel baik dalam waktu tiga bulan atau pun dua bulan. Sehingga, pada Agustus 2023 ini, KPM bisa mendapatkan Rp400.000 untuk rapel dua bulan atau Rp600.000 untuk rapel tiga bulan.

Namun untuk mendapatkan dana bansos BPNT, Anda perlu terdaftar di DTKS dengan status keluarga miskin atau kurang miskin.

Jika sudah, agar lebih memastikannya Anda bisa mengakses situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga: My Lovely Liar Episode 5: Ada Spoiler dan 2 Link Nonton Sub Indo Gratis

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah