Dihadapan Jokowi, Perawat Ini Menangis Usai Terima Bantuan Subsidi Upah Rp600.000

- 27 Agustus 2020, 14:26 WIB
Presiden Jokowi (kanan depan) usai meresmikan program bantuan subsidi bagi pekerja di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.*
Presiden Jokowi (kanan depan) usai meresmikan program bantuan subsidi bagi pekerja di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.* /Dok. Setneg./

PR DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melaksanakan deklarasi program bantuan subsidi upah kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020. 

Diketahui, Pemerintah Pusat direncanakan akan mengucurkan bantuan dana kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta yang dilakukan secara bertahap per dua bulan dengan besaran nominal Rp1,2 juta selama empat bulan ke depan. 

Dalam kesempatan pendeklarasian itu, Jokowi mengatakan bahwa bantuan subisi upah dari pemerintah untuk pekerja merupakan upaya pihaknya untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Alasan BKD Gratiskan PBB Bagi Veteran

Namun, kata Jokowi, bantuan subdisi Rp600.000 ini hanya diberikan kepada pekerja bergaji di bawah Rp5 juta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ini memang diberikan ke pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagkerjaan," kata Jokowi.

Evisonia Simbolon yang berprofesi sebagai perawat turut hadir dalam peluncuran program bantuan subsidi Rp600.000 yang dilakukan Jokowi. 

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari RRI, Evisonia Simbolon mengatakan rasa syukurnya karena masuk dalam daftar 15,7 juta pekerja yang akan mendapatkan bantuan subsidi Rp600.000 dari pemerintah. 

Baca Juga: Asus Zenfone 7 Resmi Diluncurkan, Lengkapi Fitur Kamera dan Baterai Kapasitas Besar

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x