Terawan Agus Putranto Ajukan Anggaran Rp3,8 triliun untuk Uang Muka Vaksin Covid-19

- 27 Agustus 2020, 19:31 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto /ANTARA/Prisca Triferna

PR DEPOK – Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia membuat berbagai negara berusaha menemukan hingga menciptakan vaksin penyakit tersebut.

Bukan hanya untuk pasien, munculnya vaksin diharapkan dapat membantu pemulihan dalam berbagai aspek kehidupan yang terdampak pandemi.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengajukan anggaran sekitar Rp3,8 triliun sebagai uang muka untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dari Global Alliance for Vaccines and Immunization (Gavi).

Baca Juga: 2,29 Kg Ekstasi dari Belanda Diselundupkan ke Makassar

Hal tersebut disampaikan Menkes dalam kesempatan rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR RI di Jakarta pada Kamis, 27 Agustus 2020.

"Yang pertama mengenai pembayaran untuk keanggotaan dari Gavi dan juga mengenai uang muka yang kemarin sudah disampaikan, nanti anggarannya akan kami sampaikan ke Komisi IX yaitu sebesar Rp3,8 triliun untuk uang muka supaya kita mendapatkan vaksin tersebut," kata Terawan dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Terawan menyampaikan, ia telah mengajukan anggaran tersebut dalam rapat koordinasi menteri.

Baca Juga: Luncurkan Smartphone Murah, Infinix Zero 8 Jadi Smartphone dengan Spesifikasi Melimpah

Kemudian, sebagai langkah berikutnya adalah memberikan rincian kepada Komisi IX DPR RI.

Gavi sendiri adalah sebuah organisasi internasional yang terbentuk tahun 2000 guna membantu akses imunisasi untuk negara miskin dan berkembang di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x