Cara Daftar dan Cek Penerima Bansos PKH dan BLT BPNT Bulan September 2023

- 7 September 2023, 21:07 WIB
Ilustrasi penerima bansos PKH dan BPNT September 2023.
Ilustrasi penerima bansos PKH dan BPNT September 2023. /FransiscoCarollio/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan September 2023 ini. Pasalnya, pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penyaluran kedua bansos tersebut sebagai upaya pemerintah membantu  masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia, apalagi saat ini kondisi ekonomi tengah dilanda krisis.

Berdasarkan Peraturan Kementerian Dalam Negeri RI Permendagri No 77/2020, bansos berperan sebagai program penanggulangan kemiskinan, jaminan sosial, perlindungan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, dan pelayanan dasar.

Baca Juga: Link Nonton Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 7 Sub Indo, Spoiler: Mechamaru vs Mahito

Bagi masyarakat yang mau mendaftar atau mengecek status penerimaan bansos PKH dan BPNT bulan September 2023, berikut adalah panduan yang bisa diikuti.

Bantuan Sosial PKH dan BPNT September 2023

Program Keluarga Harapan

Program PKH dijalankan oleh Kementerian Sosial untuk membantu mengatasi kemiskinan.

Baca Juga: Tanggal Berapa BPNT Cair di September 2023? Ini Bocoran Jadwal dan Nama Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.i

Tujuan utama PKH adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia SM) terutama di bidang pendidikan dan kesehatan kelompok keluarga miskin.

Keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi kategori dan syarat, akan mendapatkan bantuan uang tunai. Berikut ini besaran bantuan yang diberikan untuk setiap kategori penerima PKH:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x