Alhamdulillah! Bansos Beras Tahap 2 September 2023 Siap Cair Senin Depan, Cek Tanggalnya di Sini

- 8 September 2023, 20:18 WIB
Cek tanggal cair bansos beras tahap 2 di bulan September 2023.
Cek tanggal cair bansos beras tahap 2 di bulan September 2023. /Instagram @pkhkotabalikpapan

PR DEPOK - Alhamdulillah, bantuan sosial (bansos) beras tahap 2 September 2023 akan disalurkan pemerintah kepada penerima manfaat (KPM) mulai pada hari Senin depan.

 

Seperti diketahui, penyaluran bansos pangan berupa beras tahap 2 akan kembali disalurkan kepada 21,353 juta penerima pada Senin, 11 September 2023.

Hal ini sebagaimana dari pernyataan Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 7 September 2023.

"Senin depan, Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan beras kepada 21,353 juta KPM selama tiga bulan ke depan," ujar Arief Prasetyo dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Cek Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Cair Tanggal Berapa di September Ini

Pada kesempatan yang sama, Arief menuturkan jika skema penyaluran bansos beras selama tiga bulan ke depan ini, merupakan arahan Presiden Jokowi agar menekan harga beras di pasar dan membantu mengendalikan inflasi.

"Ini dilaksanakan selama tiga bulan dan itu ekuivalen sekitar 7 sampai 8 persen. Kita akan berupaya menekan harga beras di pasar, jadi masyarakat tidak perlu cemas dan panic buying," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah