Ini Cara Cek Bansos PKH Lewat HP, Lengkap dengan Skema Penyaluran Baru dan Kategori Masyarakat Penerima

- 15 September 2023, 19:14 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek bansos PKH lewat HP, termasuk skema penyaluran baru dan kategori masyarakat penerima.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek bansos PKH lewat HP, termasuk skema penyaluran baru dan kategori masyarakat penerima. /ANTARA/Reno Esnir

PR DEPOK – Simak informasi soal cara cek bansos PKH lewat HP dalam artikel ini, lengkap dengan kategori masyarakat penerima bantuan, besaran BLT dan jadwal penyaluran.

Bulan September ini, pemerintah masih akan menyalurkan bansos PKH tahap 3 2023 untuk 7 kategori masyarakat. Tentunya, BLT yang diberikan berbeda jumlahnya untuk setiap kategori.

Bukan hanya itu, tahun ini jangka waktu penyaluran bansos PKH dari pemerintah berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, bansos PKH akan dicairkan dalam jangka waktu per dua bulan dan per tiga bulan.

Dalam skema baru ini, yang membedakan waktu pencairan bansos PKH adalah jalur penyalurannya. Jika melalui PT Pos, maka bansos PKH akan dicairkan selama triwulan, sedangkan apabila disalurkan mewat Bank Himbara dan BSI, maka bantuan akan cair setiap dua bulan.

Baca Juga: Film Beirut Bakal Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, Aksi Jon Hamm Tumpas Penculikan

Selain itu, untuk besaran bantuannya masih sama. BLT PKH akan diberikan untuk 7 kategori masyarakat tertenu yang terdaftar dalam kategori miskin atau rentan miskin di DTKS, yakni:

- Untuk ibu hamil atau nifas sebesar Rp3.000.000 per tahun.

- Untuk balita atau anak usia dini sebesar Rp3.000.000 per tahun.

Baca Juga: Kemlu Ungkap Kondisi 10 WNI di Libya Pasca Banjir Bandang Renggut 11 Ribu Lebih Nyawa

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x