Tidak Bisa Cairkan Bansos PKH Tahap 4 2023 Karena Kartu KKS Hilang? Begini Cara Mengurusnya

- 24 Oktober 2023, 16:33 WIB
Berikut cara mengurus kartu KKS yang hilang agar bisa mencairkan bansos PKH tahap 4 2023 di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.*
Berikut cara mengurus kartu KKS yang hilang agar bisa mencairkan bansos PKH tahap 4 2023 di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.* /ANTARA/Ardiansyah

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai cara mengurus kartu KKS yang hilang agar bisa mencairkan bansos PKH tahap 4 2023 di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

 

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan kartu yang wajib masyarakat bawa saat melakukan pencairan bansos PKH tahap 4 2023. Masyarakat yang mencairkan bansos di Bank Himbara atau Kantor Pos Indonesia wajib membawa kartu KKS.

Kartu KKS yang telah Pemerintah berikan ini tidak boleh hilang atau rusak. Untuk itu, masyarakat diminta untuk menyimpan kartu KKS ini sebaik mungkin.

Pasalnya, jika kartu KKS ini hilang atau rusak, masyarakat tidak bisa mencairkan uang bansos PKH tahap 4 2023 di Bank Himbara atau Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Mau ke Kota Bandung Menggunakan Argo Parahyangan? Begini Caranya

Lantas, bagaimana jika masyarakat mendapati kartu KKS nya hilang? Bisakah masyarakat tersebut mendapatkan kartu KKS baru?.

Jawabannya adalah bisa. Masyarakat yang mengalami kendala seperti kartu KKS yang hilang bisa mendapatkan kartu KKS yang baru.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x