Apa Itu Bansos El Nino 2023 dan Kapan Cair? Simak Penjelasannya

- 27 Oktober 2023, 16:00 WIB
Informasi terkait bansos El Nino serta waktu pencairannya.
Informasi terkait bansos El Nino serta waktu pencairannya. /Pexels/Robert Lens

PR DEPOK - Bansos El Nino merupakan bantuan sosial dari pemerintah untuk keluarga yang terkena dampak kejadian kemarau panjang.

 

Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah yang diupayakan dapat membantu meringankan kehidupan mereka akibat terjangan El Nino tersebut.

Dalam pertemuan konverensi pers APBN Kita Edisi Oktober 2023, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan RI menyatakan bantuan tersebut akan disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau yang terdaftar sebagai keluarga miskin di seluruh Indonesia.

Anggaran yang akan disiapkan pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini sekitar Rp7,52 triliun, yang mana distribusi per KPM-nya dapat menerima total bantuan senilai Rp400.000.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Besok, 28 Oktober 2023: Kamu Akan Jadi Pusat Perhatian

Pada kesempatan yang sama, dikabarkan oleh Sri Mulyani bahwa bantuan ini akan mulai didistribusikan sekitar bulan November dan bulan Desember 2023 mendatang.

"Kita akan berikan bantuan langsung tunai (BLT) karena El Nino kepad 18,8 juta KPM. Mereka akan mendapatkan Rp200.000 per bulan November dan Desember," ujar Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: Katadata.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah