BLT El Nino Kapan Cair? Berikut Syarat, Besaran Bantuan, dan Cara Cek Penerima

- 27 Oktober 2023, 19:42 WIB
Ilustrasi - Berikut ini merupakan syarat, besaran bantuan, serta cara cek penerima bantuan BLT El Nino, termasuk waktu pencairan.
Ilustrasi - Berikut ini merupakan syarat, besaran bantuan, serta cara cek penerima bantuan BLT El Nino, termasuk waktu pencairan. /PIXABAY/Iqbal Nuril Anwar

PR DEPOK - BLT El Nino kapan cair? Berikut informasinya lengkap dengan syarat penerima, besaran bantuan yang didapatkan, dan cara cek penerima.

BLT El Nino merupakan bantuan langsung tunai yang diberikan oleh pemerintah untuk keluarga kurang mampu yang terdampak kemarau panjang.

Nantinya penerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino akan mendapatkan besaran bantuan senilai Rp400.000. BLT El Nino ini rencananya akan segera disalurkan pada bulan November hingga Desember 2023 mendatang.

Kabar baik bantuan langsung tunai ini pun langsung disambut baik oleh keluarga kurang mampu yang kemungkinan besar akan mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Warung Sate di Temanggung, Rasanya Maknyus: Nikmati Kelezatan Legendaris Hanya di Lokasi Ini

Untuk mengetahui persyaratan penerima bantuan langsung tunai (BLT) El Nino,inilah syarat dan cara cek bantuan langsung tunai (BLT) El Nino yang dikabarkan akan cair bulan depan, dikutip PikiranRakyat-Depok Jumat, 27 Oktober 2023.

Syarat Penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di Indonesia.
2. Tidak ada anggota keluarga yang berprofesi ASN, PNS, TNI, Polri, Pegawai BUMN, BUMD, dan anggota DPR atau DPRD.
3. Dilaporkan miskin oleh RT, RW kepada pihak kelurahan setempat.
4. Tidak mempunyai mobil, tanah seluas 1 hektar, dan air minum harian bukanlah air kemasan.
5. NIK KTP masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Sebut Tak Mudah Tentukan Pilihan

Jika anda merasa sudah memenuhi persyaratan tersebut dan sebelumnya sudah menerima bantuan sosial lainnya, yakni PKH maka dipastikan bakal mendapatkan BLT El Nino, dan anda nantinya anda bisa cek BLT El Nino ke website kemensos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah