Untuk Siapa Saja BLT El Nino November 2023 Ditujukkan? Cek Daftar Penerima dan Estimasi Jadwal Pencairannya

- 7 November 2023, 21:18 WIB
Simak informasi soal cara cek daftar penerima BLT El Nino November 2023, serta jadwal pencairannya berikut.
Simak informasi soal cara cek daftar penerima BLT El Nino November 2023, serta jadwal pencairannya berikut. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Belakangan ini pertanyaan seputar siapa saja penerima BLT El Nino November 2023 banyak ditanyakan masyarakat di sosial media.

Pasalnya banyak masyarakat yang belum tahu, bahwa BLT El Nino merupakan program bansos pemerintah yang baru, dan akan mulai diluncurkan pada bulan November 2023 hingga Desember 2023.

Adapun untuk besaran dananya nanti, BLT El Nino November 2023 akan dicairkan sebesar Rp200.000 per bulan melalui rekening masing-masing penerimanya.

Menilik dari pernyataan Presiden Jokowi, Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino November 2023 sendiri nantinya akan ditujukkan kepada masyarakat yang terdampak kemarau panjang El Nino.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Aman Maju di Pilpres 2024 Usai Putusan MKMK: Tak Berwenang Lakukan Pembatalan

Namun dalam hal ini, penerima BLT El Nino November 2023 juga akan ditinjau terlebih dahulu oleh pemerintah melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos).

Lantas, untuk siapa saja BLT El Nino November 2023 akan ditujukkan?

Sesuai dengan pernyataan di atas, penerima BLT El Nino November 2023 merupakan masyarakat yang datanya sudah terdaftar resmi di DTKS Kemensos.

Dengan demikian jika ada pertanyaan lain, seperti 'apakah BLT El Nino November 2023 ditujukkan juga kepada KPM BPNT dan PKH', maka jawabannya 'Ya'.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah