Lihat Informasinya di Sini! Berikut Besaran UMP 2024 di Pulau Jawa, Bali, NTB, NTT, dan Maluku

- 28 November 2023, 18:21 WIB
informasi besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2024 di Pulau Jawa, Bali, NTB, NTT dan Maluku.
informasi besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2024 di Pulau Jawa, Bali, NTB, NTT dan Maluku. /Freepik/MolasIslamic

PR DEPOK - Segera lihat informasinya di sini, berikut rincian besaran UMP 2024 di Pulau Jawa, Bali, NTB, NTT dan Maluku.

 

Upah Minimum Provinsi atau UMP adalah informasi mengenai besaran upah atau gaji minimum di setiap Provinsi di Indonesia, yang termasuk informasi penting pagi masyarakat, terutama bagi para pekerja.

Adapun UMP 2024 nominalnya memang sudah resmi disampaikan oleh Kementerian KetenagaKerjaan Republik Indonesia (Kemnaker), terutama untuk daerah Pulau Jawa, Bali, NTB (Nusa Tenggara Barat), NTT (Nusa Tenggara Timur) dan Maluku.

Sebagaimana dikutip oleh PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram resmi Kemnaker, berikut informasi selengkapnya mengenai besaran UMP 2024 di Pulau Jawa, Bali, NTB, NTT dan Maluku.

Baca Juga: 7 Warung Bakso di Ungaran yang Bikin Mampir Terus

Seperti yang diketahui, UMP sudah secara resmi diumumkan oleh Menaker, Ida Fauziyah, dan dikatakan akan mengalami kenaikan di tahun 2024 ini.

Hal ini bertujuan agar bisa mendorong dan meningkatkan daya beli masyarakat, yang bisa memperluas peluang usaha barang dan jasa yang mampu membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: Kemnaker Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x