Kabar Baik, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto Pastikan Tenaga Honorer Akan Terima Bansos

- 14 September 2020, 15:58 WIB
Ilustrasi bantuan tunai.*
Ilustrasi bantuan tunai.* /Pixabay./

PR DEPOK – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan warga. Penyakit yang yang rentan menyebar itu telah diketahui bersama memberikan damapk lebih luas terhadap beberapa sektor, ekonomi salah satunya.

Dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi negara, pemerintah terus mencanangkan beberapa upaya. Salah satunya dengan memberi subsidi atau bantuan sosial pada masyarakat yang terdampak secara pekerjaan atau ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Subsidi pun diberikan pemerintah dalam berbagai bentuk dan dari beberapa kementerian seperti dari Kemnaker dan Kemensos. Kemnaker sendiri telah meluncurkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Kartu Prakerja.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Resmi Diberlakukan, Berikut 6 Perbedaan Aturan yang Diputuskan Anies Baswedan

Dari semua bantuan yang dilakukan oleh pemerintah itu, namun belum terdapat subsidi bantuan yang khusus diberikan kepada tenaga kerja honorer.

Berangkat dari hal tersebut, pemerintah saat ini dilaporkan sedang mengkaji metode subsidi atau bantuan sosial yang dikhususkan untuk tenaga honorer.

Kepastian itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sesuai instruksi Presiden Jokowi usai Rapat Terbatas “Laporan Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan secara daring di Istana Merdeka pada Senin, 14 September 2020.

“Bapak Presiden meminta untuk dilakukan pendalaman, terkait untuk tenaga honorer, nah ini pemerintah akan lakukan kajian dimana tenaga honorer akan diberikan bantuan,”ujar Airlangga sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Siapkan 2 Tower Wisma Atlet

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x