Benarkah PIP Kemdikbud 2024 Termin 1 Cair Bulan Februari? Cek Jadwal Pencairannya di Sini

- 6 Januari 2024, 09:02 WIB
Berikut ini merupakan informai terkait jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2024 termin 1, benarkah Februari?
Berikut ini merupakan informai terkait jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2024 termin 1, benarkah Februari? /ANTARA/Arset Kusnadi/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai benarkah PIP Kemdikbud 2024 termin 1 akan cair di bulan Februari? Cek jadwal pencairannya di sini.

PIP Kemdikbud 2024 merupakan bantuan pendidikan yang Pemerintah berikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar sebagai penerima di laman pip.kemdikbud.go.id.

Masing-masing siswa yang menjadi penerima PIP Kemdikbud 2024 akan menerima bantuan berupa uang tunai dengan besaran yang berbeda-beda. Nantinya, bantuan PIP Kemdikbud 2024 ini akan Pemerintah transfer ke rekening masing-masing siswa.

Berbeda dengan bantuan pendidikan lain yang dicairkan setiap satu bulan, PIP Kemdikbud 2024 akan cair satu kali dalam satu tahun dan dalam satu tahun tersebut pencairan dibagi kedalam tiga termin atau tiga tahapan.

Baca Juga: Cek Info BLT PKH Januari 2024, Kapan Cair? Simak Estimasi Tanggal dan Besaran Nominalnya

Apabila berkaca pada jadwal pencairan PIP Kemdikbud termin 1 tahun lalu, bantuan pendidikan ini diketahui tidak pernah cair di bulan Januari. Pencairan PIP Kemdikbud termin 1 selalu dimulai pada bulan Februari.

Jika seperti itu, lantas benarkah PIP Kemdikbud 2024 termin 1 akan cair di bulan Februari juga?.

Berdasarkan jadwal pencairan PIP tahun lalu, pencairan PIP Kemdikbud 2024 diprediksi akan dilakukan pada bulan yang sama, yaitu bulan Februari. Bagi siswa yang belum mengetahui jadwal pencairan PIP Kemdikbud, berikut adalah jadwalnya.

Baca Juga: Ini 6 Sate Enak dan Gurih yang Jadi Favorit Warga Lokal di Lamongan, Disini Alamatnya

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah