Jika Ingin Kembangkan Usahanya, Memiliki Website Suatu Keharusan bagi Pelaku Usaha di Era Digital

- 19 Oktober 2020, 15:06 WIB
Ilustrasi website untuk pelaku usaha.*
Ilustrasi website untuk pelaku usaha.* /Dok. Rack.rock.co.id./

PR DEPOK - Memiliki website bisnis bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya agar lebih besar dinilai sebuah keharusan, terutama di era digital saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh pemilik salah satu penyedia layanan web hosting Indonesia Rackrock, Eko Danang Waskito di Jakarta.

"Salah satu cara untuk membuat bisnis para pelaku usaha ini menonjol di antara yang lain adalah memiliki website bagi produk mereka," ucap Eko Danang, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Perusahaan Konstruksi Tolak Pelamar Muslim karena Dianggap Akan Merepotkan Soal Makan dan Ibadah

Dengan memiliki website, dikatakan dia, maka produk tersebut terlihat lebih kredibel jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Ia pun memberikan contoh, calon konsumen A mendengar tentang nama produk si pelaku bisnis itu, entah dari temannya atau dari iklan di medsos, maka naluri manusia si A akan langsung mencoba mencari tahu tentang produk tersebut di Google atau mesin pencari lainnya.

"Kalau produk itu punya website yang menarik perhatian pelanggan dan informasinya lengkap, maka keyakinan A terhadap produk tersebut akan meningkat. Sehingga tidak ada keraguan pada hati kosumen untuk membeli suatu barang yang memiliki kredibilitasnya tinggi, dan berujung pada pembelian," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, membuat website bagi pelaku usaha tidak sesulit yang selama ini dipikirkan oleh kebanyakan orang awam, apalagi saat ini sudah banyak platform untuk membuat website sendiri.

Baca Juga: Siap Menutup Seluruh Bisnisnya di Indonesia, Ini Alasan Maskapai Air Asia X

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x